Sabtu, 22 September 2012

mengatasi sembelit

Diposting oleh ririn anggraeni di 06.30
Assalamu'alaikum,,,
bagaimana kabarnya neh temen2ku semua..
Hope Allah always give blessing for us..amiinnnnn :D


 

Nah,,kali ini mau posting tips kesehatan ala neng yiyin,,moga aja bisa bantu temen2 yang membutuhkan ya..
wah,,si yiyin ada pengalaman neh soal penyakit yang namanya sembelit....
gejala penyakit ini di tandai dengan
* Perut terasa penuh, kembung, sesak dan g nyaman sekali
* BAB kurang dari 3 x seminggu
* Saat BAB rasanya tidak tuntasss, dan sakittt
   bahkan ada yang g bisa keluar...hiiiii :(

nah saya neh terbilang cukup agak sering menderita penyakit satu ini,,
sampe rasanya sebel tiap kali liat suami selalu lancar tiap pagi...
sedangkan saya,,,OH NO... !!!!!
sempet juga konsumsi obat pencahar kayak Dul****x..
bener sih,sangat membantu,,,tapi mulesnyaaaa minta ampun tujuh turunan....:D
akhirnya saya ngerasa bahwa obat itu cukup dan sangat tidak baik untuk kesehatan..
tetapi alhamdulillah sekarang saya sudah bebas dari penyakit sembelit...
ya tergantung dari pola hidup kita sebenernya...
yuk,simak tips dari pengalaman pribadi saya,,semoga membantu...:D
1. makan makanan berserat,,,
    jangan lupakan sayurann pokoknya,,dan usahakan mengunyah lebih halus agar pencernaan kita tidak berat.
2. perbanyak minum air putih
    jangan lupakan minum 8 gelas sehari..
    saya biasanya membawa botol mineral kecil buat d bawa kemana2...jadi minum dikit2 di sela2 aktifitas :D
3. Olahraga
    Biasanya saya seminggu 3x untuk berjogging pagi hari.kencan pagi bareng suami sambil jogging enak lho.
    hehehe :D
4. Jangan tunda saat perut mulas
    Nah ini yang sering kadang kita lakuin...alasannya kadang masih ada kerjaan penting lah apa,wah harus kita ubah deh,kebiasaan jelek ini...klo ud kerasa kebelet pup..harus segera ke toilet,,ingat ya.. :D
5. Pikiran Rileks
   Nah teman, pikiran tegang ato stress terkadang juga mempengaruhi pencernaan kita lho,,nah,jadi berusaha tenang,buatlah senyaman mungkin saat mau masuk toilet..bisa sambil dengerin radio,baca komik, ato bawa TV sekalian k toilet...wkwkwkw :D
6. Minum probiotik
    usahakan untuk minum minuman probiotik,kayak yogurt,vitacharm, yakult.paling tidak seminggu 2x lah
    minuman ini mengandung bakteri baik,yang baik untuk pencernaan kita :D
7. Nah yang terakhir,,minum jus buah sebelum tidur...
    wah,yang ini saya jamin pasti berhasil..karena saya bener2 ngalamin sendiri teman..
malem hari sebelum tidur kebetulan lagi haus banget,akhirnya beli jus buah mangga d depan rumah..waa,,pagi hari langsung k toilet...alhamdulillah..
kalau memang malemnya sudah minum jus buah,tapi besoknya belum keluar,coba di minum lagi pada siang dan malem harinya...insya allah ntr langsung plong...
jus buahnya yang saya coba ampuh jus mangga, tomat, apel.tapi semua jus pastinya tetap sehat juga..
Selesai juga tips sehat ala yiyin 
mengobati secara alami lebih baik khan teman..
semoga bisa membantu untuk teman2 yang mengalami ini..
dan semoga lekas sembuh dan plong ya teman..
thanks for keep reading,,
sweet hug,
yiyin :D

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ririn Anggraeni Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review