Sabtu, 29 September 2012

Mitos foto bertiga

Diposting oleh ririn anggraeni di 07.58
Assalamu'alaikum...
waw,,how are you all my beloved friend...
hope Allah always give blessing for we all...amin :D

nah,malem minggu kali ini,,saya mau posting bukan cerita cinta2an anak muda....
tapi saat ini saya mau posing tentang mitos foto bertiga..

nah,,saya sebenarnya tidak begitu terfikir dengan hal yang satu ini...
bahkan saya juga termasuk sering foto bertiga dengan adik2 saya..karena memang kebetulan saya 3 saudara sekandung...
nah setelah saya menikah,,ibu mertua saya selalu melarang kami saat akan foto bertiga..beliau sepetinya percaya kalau foto bertiga pasti salah satunya akan mengalami sesuatu hal yang tidak baik...
wallahu'alam....
dan sejak kejadian itu,,karena saya selalu sering diingatkan akan hal itu,,saya jadi penasaran apa memang hal itu benar,,,
akhirnya saya serching d google dan banyak sekali pendapat..
mulai dari yang akan menemui kesialan untuk orang yang ada di tengah,akan berpisah jauh, dan sampai ada yang paling ekstream yaitu akan meminggal terlebih dahulu..
oh tidak,,memang mitos mitos sprti ini sudah menjadi bagian dari rakyat Indonesia khususnya jawa.
tapi kita juga harus menghormati apa yang sudah nenek moyang tinggalan untuk kita...

Nah kembali ke topik,,saya akan membahas sepengetahuan saya tentang mitos ini..
* Katanya akan saling berpisah jauh..
   saya kembali membua album2 dan file2 foto saya yang dulu....
   saya sering foto bertiga dengan ibu,adik adik saya dan keluarga yang lain..
   dan saya berfikir,bahwa karena benar kami sekarang saling berjauhan...
   saya sekarang ikut suami sedangkan ibu saya ada d luar pulau dan adik2 saya ada d kota kelahiran kami
   oh tidakkkkkk..apa mungkinnn,,, :-(
* Katanya yang di tengah akan sial
   mungkin saya tidak suka menebut sial,tapi saya akan menyebut cobaan..
   untuk yang satu ini,mungkin sudah menjadi bumbu sehari2 kita sebagai manusia neh,
   ibaratnya g ada cobaan bukan hidup namanya..bener g..hahaha
   yang satu ini tentunya juga sudah d takdirkan oleh Allah,,
   jadi bukan ada hubunganya antara foto dan musibah ini teman :D
* Katanya yang d tengah akan cepat meninggal 
   Wah,untuk yang satu ini saya hanya mengatakan Umur itu sudah d tentukan oleh Allah
   Mau yang di tengah,yg di kanan,yg dikiri kalau memang sudah saatnya di panggil Allah,mau gimana lagi
   jadi tidak ada hubnganya antara foto dan cepat meninggal..

Mungkin Allah juga mengujiku tentang kepercayaan akan takdir.tapi tetap saya berfikir bahwa itu semua sudah rencana dari Allah....
Allah sudah membuat skenario hidup kita dengan sedemikian rupa,tinggal kita yang menjalankan harus selalu berdo'a dan berusaha... :D
dan menurut saya mereka yang mempercayai semua mitos itu dikarenakan memang mereka percaya,sehingga hal itu menjadi benar2 terjadi di kehidupan mereka...
karena Allah SWT akan selalu mengikuti kata hati umatnya,,
jika mereka mempercayainya,maka terjadilah itu,
dan sebaliknya jika mereka tidak meyakini itu,tidaklah terjadi...
tapi kita harus tetap menghormati apa yang sudah nenek moyang tinggalkan untuk kita
kita jadikan sebagai penghias warna warni kebudayaan kita..

well sampai disini dulu ya teman,,
may be usefull for all.
and thanks for keep read and visit this blog
my sweet hug for you all

#yiyin :D

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ririn Anggraeni Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review