Senin, 18 Juni 2012

Memakai Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Diposting oleh ririn anggraeni di 19.15
Assalamu'alaikum...
yah,now the cloudy morning but,still keep our passion guys..yeyeye :-D
this time,I post about Hijab Hijab and Hijab...
hope usefull for you beauty..
keep your sweet smile for me...yayayayay :-D


Hari gini ga pake jilbab? Apa kata dunia ?! but ladies, pake jilbab jangan cuma ikut-ikutan gaya dan mode saja, ada baiknya kamu kenali bentuk wajah agar kamu bisa  memilih gaya jilbab yang cocok buat kamu, check it out ..!

1. Wajah Oval
Ciri-ciri : panjang wajah hampir setengah kalinya dari lebar wajah ,jarak dahi,rahang, pelipis, panjang dagu, pipi, semuanya terlihat proposional

Do : Ini dia bentuk wajah yg paling ideal, beruntunglah bagi kamu yang meiliki bentuk wajah oval karena kamu bebas berkreasi dengan gaya jilbab apapun,baik yang sematan dagu ataupun tengkuk, juga dalam pemakaian ciput, dia bisa memakai ciput bentuk apapun, baik itu ciput pet, bandana ataupun ciput arab

2. Wajah panjang
Ciri-ciri : memiliki wajah panjang adalah panjang wajah lebih dari satu setengah lebar dahi.
lebar dahi sama dengan lebar rahang, juga biasanya memiliki dahi tinggi dan panjang dagu lebih dominan.

Do : gunakan bandana atau undercaps yang letaknya agak menurun bisa menutupi sebagian kening. Konde atau  menggelung rambut juga boleh kamu lakukan agar bentuk kepala terlihat lebih seimbang.

Don’t : Hindarilah pemakaian jilbab yang ditarik ke depan menutupi pipi dan rahang karena akan menambah panjang .

3.  Wajah segitiga
Ciri-ciri : wajah segitiga hampir sama dengan wajah panjang , hanya yang membedakan adalah segitiga memiliki lebar dahi yang lebih besar dari lebar rahang

Do : Gunakan kerudung dengan garis yang ditarik sejauh mungkin ke belakang dan bertemu di tengkuk, agar bagian rahang tampak terbuka dan wajah terlihat lebih penuh. Untuk menutupi kesan lebar dahi, bentuklah bagian depan bandana menjadi lengkungan garis kurva sempurna dimulai dari pelipis dekat alis. Penggunaan ciput gunakanlah yang ukuran pet kecil hanya sampai atas telinga saja sehingga wajah terlihat oval.

Don’t : Seperti wajah panjang, wajah segitiga sebaiknya menghindari pemakaian jilbab yang ditarik ke depan menutupi pipi dan rahang.

4. Wajah Bulat
Ciri-ciri : Wajah bulat terlihat sama antara panjang dengan lebar wajah, biasanya tulang rahang tertutup dengan pipi.

Do : Disarankan  memakai jilbab dengan sematan di dagu serta bagian samping ditarik ke depan sehingga sedikit menutupi pipi dan rahang. Gunakan undercaps berbentuk topi untuk memperindah bagian kening dan memberikan garis kerudung yang sempurna serta memberi kesan wajah memanjang.

Don’t : Hindari menggunakan konde karena akan membuat bentuk kepala semakin bulat.

5. Wajah persegi
Ciri-ciri : Wajah persegi juga memiliki panjang dan lebar dahi relatif sama. ditandai juga dengan lebar rahang dan bentuk tulang rahang yang kuat.

Do : Cobalah  menggunakan undercaps yang bevolume di bagian atas. Tarik garis kerudung Kamu  hingga menutupi sebagian pipi untuk memberi kesan bentuk wajah tampak lebih memanjang dan ramping.

Don’t : yang harus dihindari adalah memakai model jilbab dengan model layering, karena akan membuat wajah kamu semakin tenggelam.

maybe usefull for you all my friend..
thanks for keep reading,, :-D

sweet Hug,,
*yiyin

 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ririn Anggraeni Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review